Cara Translate File PDF

Posted by Sanco Irianto A, S.Kep.Ns | Posted in | Posted on 3/12/2011

Setelah sekian lama menulis tentang Keperawatan, kali ini saya menulis tentang Bagaimana Cara Translate File Dalam Format PDF. Kiranya tulisan ini bermanfaat bagi adik-adik Mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

Menerjemahkan file sebenarnya mudah, kita tinggal menggunakan Google Translate. Namun akan memakan waktu, karena kita harus meng-copy paste-kan sedikit demi sedikit ke Google Translate. Hal ini berbeda bila kita menggunakan bantuan Zoho Viewer, dengan Zoho Viewer kita dapat menerjemahkan langsung seluruh dokumen.
 
 
Step 1: Buka Zoho Viewer, lalu upload file yang akan diterjemahkan ke Zoho Viewer dengan meng-klik Browse. Selain file PDF, kita dapat juga menerjemahkan file office dalam format word, excel, power point dan masih banyak lagi.

Step 2: Setelah file selesai di upload, lalu klik view dan akan muncul file yang tadi kita upload bersama dengan alamat URL-nya. Lalu copy alamat URL yang ada pada address bar ke Google Translate, lalu klik terjemahkan dan jadilah....

Semoga bermanfaat, Salam...

Comments (1)

Awalnya saya pikir ini adalah ide cemerlang. Tapi begitu dicoba ternyata gak bisa, mas. Karena di viewer zoho, file-nya sudah berubah jadi format gambar.
Dari google translate langsung juga bisa kok. LAngsung aja klik Translate a document di bagian bawah kotak. Lumayan sukses :)

Posting Komentar